Penjelasan Lengkap Apa itu Kuota Utama, Kuota 4G, Kuota Malam, Kuota Weekend dan Kuota Lokal

Sering kami mendapat pertanyaan apa itu kuota utama, kuota 4G, kuota malam, kuota weekend dan kuota lokal. Sebenarnya dari judul sudah cukup menggambarkan, namun mungkin masih perlu penjelasan yang lebih lengkap. Berikut ulasannya:

Kuota Utama adalah kuota yang dapat digunakan disemua jaringan (2G/3G/4G/LTE) dan berlaku 24 Jam.

Kuota 4G/LTE adalah kuota yang dapat digunakan 24 jam namun hanya pada jaringan 4G/LTE, jadi jika ingin kuota 4G dulu yang berkurang pastikan signal handphone anda berada pada jaringan 4G/LTE.

Kuota Malam adalah kuota yang dapat digunakan di semua jaringan (2G/3G/4G) pada malam hari sesuai waktu yang ditentukan.

Kuota Weekend adalah kuota yang dapat digunakan di semua jaringan (2G/3G/4G) pada hari sabtu dan minggu serta berlaku 24 jam.

Kuota Lokal adalah kuota yang dapat digunakan di semua jaringan (2G/3G/4G) hanya di wilayah (provinsi) lokasi pengisian data dan berlaku 24 jam.

Kuota Movie yang ada di paket data Tri GetMore adalah kuota internet yang hanya bisa digunakan untuk streaming dari gadget kamu di aplikasi iFlix dan Youtube. Kuota Movie ini dapat digunakan di semua jaringan Tri Indonesia selama 24 jam sehari.

Kuota MaxStream yang ada di paket data Telkomsel adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi MAXstream, HOOQ, VIU,  KlikFilm, beIN SPORTS, Nickelodeon Play yang dapat diunduh di Play Store. Namun nomor yang digunakan untuk internet harus terdaftar juga di aplikasi tersebut. Kuota MaxStream ini berlaku 24 jam disemua jaringan.

Kuota OMG! yang ada di paket data Telkomsel adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iflix, KlikFilm, beIN SPORTS, Nickelodeon Play. Kuota OMG! sebagai pengganti kuota VideoMax.

Kuota MusicMax yang ada di paket data Telkomsel adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Langit Music, JOOX, Smule, Sportifv, GenFM, dan Prambors. Berlaku 24 jam disemua jaringan.

Kuota Game adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi games.
Pada Telkomsel bernama Kuota GameMax diantaranya dapat digunakan untuk mengakses Mobile Legend, AOV, Freefire, Shellfire, PUBG, dan Line Lets Get Rich.
Untuk Axis Data Owsem Kuota Games yang berlaku hanya AOV & Free Fire.

Kuota Aplikasi Indosat (Apps On)
Kuota aplikasi pada paket data Indosat ini terbagi menjadi dua, berikut penjelasannya:

Apps On untuk Paket Indosat Unlimited, Indosat Mini adalah kuota yang diberikan untuk mengakses aplikasi sehari-hari tanpa mengurangi kuota utama, aplikasi tersebut meliputi: Faccebook, Twitter, Path, Whatsapp, Bbm, Line, Fb Messenger, Gojek, Grab, Uber.

Apps On untuk Paket Indosat Freedom Combo, Freedom Internet Plus adalah kuota yang diberikan untuk mengakses aplikasi sehari-hari dan streaming video tanpa mengurangi kuota utama, aplikasi tersebut meliputi: Faccebook, Twitter, Path, Whatsapp, Bbm, Line, Fb Messenger, Gojek, Grab, Uber, Instagram, Iflix, Spotify, Youtube, Vidio.com, Mivo, Catchplay, Klikfilm, dan Google Maps.

Kuota++ adalah sebutan kuota utama untuk paket three always on (AON). Kuota berlaku 24 jam di semua jaringan 2G/3G/4G dengan masa aktif selamanya. Inilah kenapa dinamakan kuota++ karena masa aktif kuota mengikuti masa aktif kartu.

Comments

  1. Install Aplikasi Caping Sekarang dan dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah! [Kode Invite: zugf8y] https://capingnews.onelink.me/931926944/9aeea012

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Kuota utama indosat unlimited hanya bisa digunakan untuk akses SELAIN apps on, youtube, instagram, spotify, joox & ecommerce.

      Delete
  3. Kuota utama ku kok gk mau kepakai ya? Malahan kuota rollover nya yg kepotong terus lemit.. padahal kuota utama ku masih 16 gb???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuota utamu punyaku gitu jugk gk bisa d gunakan

      Delete
    2. Sharing saja pengalaman sy, bisa dicoba.. Cara gunain kuota utama kita aktifin dulu fitur Roaming data, dipengaturan jaringan dan data biasanya.. Semoga membantu karna sy sudah coba dan berhasil hhihii

      Delete
    3. Saya sudah ubah ke roaming data, tp tetap saja lemot jaringan nya.
      Tolong dong yg tau kasih info soalnya kuota utama sma kuota rollover saya masih banyak tpi gak buisa di gunain 😌.
      Bantu jawab dong teman2

      Delete
    4. saya kaya gitu juga 16gb gak kepakr smpe nyrah karena lemot dan gak tau harus gimna alhirnya saya matiin paketnya dan ganti paket yang baru😭

      Delete
    5. Mangkanya pindah aja ke Telkomsel walaupun mahal setidaknya jaringannya stabil, nggak kayak jaringan sebelah yang sering ilang ilangan. Saran gua mending habisin dulu kuota harian/bulanan entar kalo udah habis maka kuota utama baru akan terpakai.

      Delete
  4. kuota utama saya maih 17.5gb tp kuota lokalnya tinggal 258mb, takut kesedot pulsanya. bisa migrasi otomatis atau tidak siiih, dari lokal ke utama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entar kalo yang lokal udah habis pindah ke utama secara otomatis

      Delete
    2. kuota lokal hbs tp malah nyedot pulsa.. kuota utama msh utuh...gk bisa kepake.. gmana nih..🤫🤔

      Delete
    3. Betul tu kata tedybear , indosat ga jelas

      Delete
    4. Sharing saja pengalaman sy, bisa dicoba.. Cara gunain kuota utama kita aktifin dulu fitur Roaming data, dipengaturan jaringan dan data biasanya.. Semoga membantu karna sy sudah coba dan berhasil hhihii

      Delete
    5. Kuota utama indosat unlimited hanya bisa digunakan untuk akses SELAIN apps on, youtube, instagram, spotify, joox & ecommerce.

      Delete
  5. Gimana kalo saya bayarx di sulawesi, anak sy sekolahx di cirebon gimana kuota lokal dn utamax

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan daftar member. klik order atau download aplikasi paket data++ di play store.

      Delete
  6. Min kuota utamaku 10 gb lagi tapi loading lamaaa pisan , mimin tau ngk kenapa?

    ReplyDelete
  7. Kuota utama indosat unlimited hanya bisa digunakan untuk akses SELAIN apps on, youtube, instagram, spotify, joox & ecommerce.

    ReplyDelete
  8. Jawaban apa sih yg di butuhkan orang2 tuh kuota utamanya bisa kepakai kok malah nyaut ke unli lg. Unli saya sudah melebihi batas wajar trus kuota utama masih utuh2 aja.

    ReplyDelete
  9. Kalo kita suka Instagram,youtobe,tiktok itu cocok nya pake freedom /unlimited? Answer please!

    ReplyDelete
  10. Kak kenapa aku nggk bisa gunakan kuota utama di kartu indosat ku ya..cmn kuota lokal ku yg habis.mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  11. Aku masih belum paham ?
    Kuota lokal itu hanya berlaku 24 jam setelah pengisian data ?
    Setelah itu kuota lokalnya hangus atau tidak bisa di pakai ?

    ReplyDelete
  12. Terimakasih, saya Uda paham😇👍

    ReplyDelete
  13. Kalo aku punya kuota unlimited (01:00-17:00) sama kuota utama 6gb, trs aku pake youtube jam 2 siang itu yang kepake unlimited atau utama ya?
    Tolong jawab dong

    ReplyDelete
  14. terimakasih banyak bro sangat membantu.smoga sukses teruss

    ReplyDelete
  15. Terimakasih kak, sangat membantu

    ReplyDelete
  16. Kak kuota utama Telkomsel itu bisa di buat chat WhatsApp gak

    ReplyDelete
  17. Ini Kouta roveller aku terus yang kepotong, tapi Kouta utamanya gak sama sekali kepotong.. itu kenapa ya? Atau harus nunggu Kouta roveller nya habis dulu baru bisa terpakai Kouta utamanya?

    ReplyDelete
  18. Numpang tanya,
    Kalo misal kita punya kuota utama sama kuota malam, trus pas malem² jm 01.00 buat buka ytb apa ig, itu yg kesedot paket malem apa paket utama?

    ReplyDelete
  19. bang kan saya beli paket freedom kuota 60 gb nah knp bang yang dipake malah kuota lokal dulu kouta utamanya gabisa di pake

    ReplyDelete
  20. Assalamu'alaikum warahmatullahi Wabarokaatuh
    .Tinggal *16* hari lagi th 2021.... Yuuuk di tahun 2020 kita harus punya 10 jenis buah yang harus kita makan menjelang akhir tahun 2020, agar kita sehat Jasmani dan Rohani serta Waras di tahun 2021.

    1. *Markisa*, ( Mari kita sabar) = Jgn terlalu egois menyikapi sesuatu utamanya ttg Aqidah, pahami dulu baru merespon.

    2. *Stroberi*, ( Selalu Introspeksi Belajar Rendah Hati/ Tawadhu) = Tdk panas hati/emosi membaca/mendengar berita.

    3. *Salak*, ( Selalu baik dalam bertindak) = bersabar, berpikir dulu baru berbuat.

    4. *Jeruk*, ( Jangan berbuat buruk) = Jgn Cepat menvonis orang tdk baik dlm berpikir sebelum kita mengetahui masalah nya.

    5. *Pisang*, ( Pantang iri, Sombong dan Angkuh) = Jgn suka Riya, Sum'ah, Ujub,Takabur ( Pamer dan ingin dipuji dgn menceritakan/ lewat video giat² keagamaan dll dan melalui penampilan utk di hormati orang lain).

    6. *Anggur*, ( Anda Gemar Bersyukur) = Selalu bersyukur atas nikmat yg ada, jgn bangga/sombong karena segala sesuatu itu hanya titipan Allah

    7. *Melon*, ( Menolong orang lain) = Ikut Prihatin atas kesusahan orang/Empati, mau membantu orang utk keluar dr masalah.

    8. *Tomat* ( Tobat sebelum kiamat) = Hidup itu singkat jgn di sia²kan, sempurnakan lah ibadah dgn meraih *Ridha Allah*

    9. *Talas*, ( Tak ada kata malas) = Selalu berikhtiar/ Berusaha dan hanya minta pertolongan kpd Allah.

    10. *Mentimun* ( Menuntut ilmu tidak banyak melamun) = Tetap belajar/ mengasah otak yg bermanfaat supaya kita tdk Pikun

    Bisnis anti ribet
    Best regard 👇
    http://paidin.id/?ref=PZV17Q6MCL

    ReplyDelete
  21. Kalau yang habis kouta utama duluan. Jadi kouta applikasi selalu terbuang percuma.. bagamaina ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hubungi indosat. karena itu ketentuan indosat

      Delete
  22. Sim card ku ada dlm router. Router bisa 4g. Tp kok kuota lokal dlu yg habis ya? Sedang kuota 4g msh banyak? Makasih atas perhatian n waktu.

    ReplyDelete
  23. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article on read more

    ReplyDelete
  24. Baccarat - The Betway website is the only one that
    Baccarat is a very 바카라 popular variant of kadangpintar the popular version of the famous gambling game called Baccarat. 바카라 사이트 It's an easy and easy game to play

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Kuota Video Max HOOQ, VIU di Paket Data Telkomsel

Apa Itu Kuota Aplikasi Pada Paket Data Indosat (Apps On)?